Mathematics Olympiad of Unipdu (M.O.U) 2017

By: Admin | Posted on: 2017-04-01 | Kunjungan : 153

Foto: Wakil Rektor Bidang Keuangan Unipdu, Dr. HM.Zulfikar As’ad, dr., MMR bersama Juara M.O.U 2017 usai penutupan

Foto: Suasana Babak Penyisihan M.O.U 2017

Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Unipdu  kembali menggelar kegiatan Matematics Olympiad of Unipdu (M.O.U) tingkat SMA sederajat se-Jawa Timur pada tanggal 18 Maret 2017. M.O.U 2017 ini bertema ”Meraih Prestasi Menuju Generasi Cerdas dan Unggul Matematika Bersama M.O.U 2017”.

Acara yang digelar rutin setiap tahun ini diikuti oleh siswa dari berbagai kota atau kabupaten di Jawa Timur antara lain Surabaya, Situbondo, Blitar, Tuban, Kediri, Nganjuk, Malang, Trenggalek dan kota-kota lainnya di Jawa Timur. “Olimpiade ini merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kecintaan siswa terhadap matematika”, ungkap dekan FMIPA Unipdu, Ir. Dr. H. Sumagono, M. Pd.

Pada M.O.U 2017 ini, selain kegiatan olimpiade matematika, Himatika Unipdu juga menyelenggarakan seminar dengan tema ”Meningkatan Motivasi Belajar Matematika Bersama M.O.U 2017”. Olimpiade matematika dilaksanakan dalam tiga babak, yaitu babak penyisihan, babak semifinal, dan babak final. Tiga peserta berhasil melalui semifinal dan lolos ke babak final. Hasil dari babak final yaitu Abdullah Ahmad (SMA Insan Cendekia Baitul Izzah Nganjuk) sebagai Juara I, Lucia Tirta Gunawan (SMA Intan Permata Hati Surabaya) sebagai Juara II dan Dhimas Khamim Eka Putra (SMAN 2 Nganjuk) sebagai Juara III. Selamat untuk para pemenang.