Workshop Miskonsepsi Matematika pada Jenjang Sekolah Dasar dan Penanggulangannya

By: Admin | Posted on: 2017-03-19 | Kunjungan : 91

 

Foto: Kegiatan Workshop yang Diikuti oleh Para Guru Sekolah Dasar

Miskonsepsi matematika merupakan kesalahpahaman terhadap konsep-konsep matematika. Miskonsepsi matematika perlu ditanggulangi sejak dini yaitu pada siswa di tingkat sekolah dasar karena pemahaman konsep dasar sangat berperan dalam pemahaman matematika tingkat lanjut. Guru Sekolah Dasar berperan penting dalam membelajarkan konsep yang benar kepada siswa.

Dosen-dosen Fakultas MIPA Unipdu kembali menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Kegiatan tersebut berupa workshop dengan tema "Miskonsepsi Matematika pada Jenjang Sekolah Dasar dan Penanggulangannya". Workshop berlangsung di MR1 Kampus Utama Unipdu pada 16 Maret 2017 dan diikuti oleh guru-guru Sekolah Dasar di Kabupaten Jombang.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas MIPA Ir. Drs. H. Sumargono, M.Pd dan dilanjutkan dengan acara inti yang yang dipandu oleh pemateri utama yaitu dosen Program Studi Pendidkan Matematika Unipdu Jombang, Ahmad Dzulfikar, M.Pd.. Beberapa guru menyatakan workshop ini sangat bermanfaat dan berharap dapat kembali dilaksanakan. Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas guru Sekolah Dasar di Kabupaten Jombang.